WCP Forum 2019 – Campinas Brasil

PERNYATAAN AKHIR PESERTA KEDUA
FORUM PENGHASIL KOPI DUNIA (WCP FORUM 2019) 

Di kota Campinas, Brasil, pada 10 dan 11 Juli 2019, diadakan forum kedua negara penghasil kopi, dengan mempertimbangkan sbb :

  1. Forum pertama meningkatkan kesadaran dunia akan perlunya keberlanjutan ekonomi dalam pasokan kopi global. Namun, belum ada keterlibatan efektif dari sektor lain dalam rantai nilai kopi untuk meningkatkan upah produsen kopi.
  2. Penelitian oleh profesor Jeffery Sachs dari Universitas Columbia menyoroti perlunya interaksi di antara semua agen dalam rantai nilai untuk pengembangan tindakan global di samping yang sudah dilakukan di setiap negara, dengan tanggung jawab bersama semua agen publik dan swasta di perdagangan kopi untuk menjamin implementasi keberlanjutan dalam dimensi ekonomi, lingkungan, dan sosialnya.
  3. Kesempatan untuk pengembangan teknologi baru untuk meningkatkan bentuk komersialisasi kopi tradisional, membawa produsen dan konsumen lebih dekat dan menjumlahkan nilai ke asal.
  4. Pentingnya merangsang konsumsi kopi global, terutama di negara-negara produsen dan pasar negara berkembang, untuk menjamin keseimbangan antara penawaran dan permintaan dan, akibatnya, harga upah untuk produsen kopi.

Menetapkan :

  1. Untuk mempromosikan penciptaan platform teknologi untuk mengumpulkan dan menyediakan informasi dan angka untuk semua segmen rantai nilai kopi, dengan cara yang menciptakan transparansi dalam perumusan bisnis dan harga.
  2. Untuk mengembangkan mekanisme yang memfasilitasi ketersediaan informasi dari memproduksi asal melalui penelusuran produk yang ditawarkan dan kekhususannya ke konsumen akhir.
  3. Untuk mempromosikan pelatihan produsen melalui bantuan teknis dan perluasan pedesaan untuk profesionalisasi dalam manajemen properti dan perolehan pengetahuan tentang risiko pasar.
  4. Untuk merangsang pengembangan strategi dan kampanye inovatif untuk mempromosikan konsumsi kopi, terutama di negara-negara produsen dan pasar negara berkembang.
  5. Untuk mengembangkan mekanisme, strategi pemasaran dan inovasi teknologi yang memungkinkan pencapaian harga yang menguntungkan bagi produsen, seperti segel “keberlanjutan ekonomi” dan segel “dipanggang oleh asal”.
  6. Untuk mendorong setiap produsen asal, di tingkat publik dan swasta, untuk mengembangkan rencana nasional untuk keberlanjutan untuk sektor kopi.
  7. Bahwa Komite WCPF akan bergerak maju dengan menciptakan badan hukum untuk merencanakan dan melaksanakan strategi dalam deklarasi ini.
  8. Forum Produsen Kopi Dunia berikutnya akan diadakan pada tahun 2021. Panitia akan berkoordinasi dengan negara-negara yang kota akan mengadakan acara berikutnya.

Deklarasi ini dibuat di Campinas pada 11 Juli 2019.

Final Declaration

The II World Forum of Coffee Producers 2019 suggests the creation of an International Fund of US$ 10 billion a year to combat climate change and assist the poorest producers

 

 



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

This entry was posted on 22/07/2019 and is filed under Berita. Written by: . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.