GAEKI Perkenalkan Ikon Bangsa Melalui Pameran Produk

23.32.00  REDAKSI JATIMPRO  NO COMMENTS
(a)

Strategi pemasaran yang sangat sering dilakukan untuk memperkenalkan sebuah produk adalah dengan mengikuti sebuah pameran. Ajang pameran ini digunakan oleh produsen selain sekedar memperkenalkan produk yang mereka tawarkan,  juga untuk meningkatkan angka penjualan dengan menjaring pengunjung pameran sebanyak mungkin.

Semakin banyaknya event pameran, akan memberikan keuntungan yang besar untuk para pelaku usaha, baik yang kecil maupun yang besar. Strategi itulah yang terus dilakukan Hutama Sugandhi untuk memperkenalkan industri kopinya di pasar domestik maupun mancanegara. Tak hanya itu saja, upaya memperluas jaringan melalui  wadah perkopian Indonesia yang dikenal dengan GAEKI atau Gabungan eksportir kopi Indonesia, juga dilakukan Direktur PT. Aneka Coffee Industry ini dalam melestarikan salah satu komoditas bangsa yaitu kopi sebagai salah satu icon agribisnis andalan ekspor berdaya saing, berkelanjutan dan kontributor ekonomi nasional.

Bulan mei 2014 lalu, tercatat GAEKI telah hadir dalam Pameran Pangan dan Produk Dalam Negeri ke-4 di Lampung yang berlangsung selama 2 hingga 5 mei 2014. dan di Purwokerto-Jawa tengah yang diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 26 Mei 2014.

Tak berhenti disitu saja, Pameran bertaraf Nasional lainnya juga menjadi peluang besar Para pengusaha Kopi yang tergabung dalam GAEKI dibawah kepemimpinan Hutama Sugandhi ini. salah satunya di Malang pada bulan Juni lalu. Pameran-pameran tersebut merupakan serangkaian Pameran yang digelar kementerian perdagangan sebagai ajang mempromosikan produk usaha kecil menengah (UKM) pangan nusantara dan memperkenalkan potensi kuliner unggulan dalam negeri serta meningkatkan penggunaan produk potensial dalam negeri yang berkualitas dan berdaya saing.

“PPN dan PPDNR bertujuan mengembangkan dan meningkatkan baik potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia di daerah yang belum dapat mengolah hasil buminya secara maksimal. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah, memaksimalkan potensi pasar dalam negeri, menumbuhkan semangat kewirausahaan dengan munculnya wirausaha baru yang kompeten, serta menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Wamendag Bayu Krisnamurthi dalam acara pembukaan PPN dan PPDNR  jumat (02/05/2014) lalu.

Bulan agustus tahun ini, Gaeki akan hadir dalam pameran bertaraf internasional di Beijing.

Anggota Parlemen Uganda Tertarik Produksi Kopi Indonesia

(b)

Lima utusan uganda tertarik pada produktivitas kopi tanah air sehingga mereka tertarik untuk mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu, dan tiba di bandara juanda pada pukul 7 malam, minggu (08/06/2014).

Dalam rangkaian kunjungannya selama 7 hari, para delegasi menyempatkan diri untuk berkunjung ke PT. Aneka Coffee Industry dan disambut secara khusus oleh Hutama sugandhi selaku direktur perusahaan dan Ketua umum GAEKI.

Rombongan dari Uganda tersebut terdiri dari, Hon. Mathias Kasamba, Hon. Vicent B Ssempijja, Hon. Dr. Kasirivu Atwoki. Mr. Francis Chesang Bhatia dan Dr. William Wamala Wagoire.

Beberapa kota yang menjadi tujuan delegasi negeri mutiara afrika ini antara lain Malang, Jember dan Denpasar-Bali.

(md/muji)

Link Berita :
http://www.jatimpro.com/2014/07/gaeki-perkenalkan-ikon-bangsa-melalui.html
Share :


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

This entry was posted on 18/07/2014 and is filed under Berita. Written by: . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.